Sabtu, 11 April 2015

Manfaat Jus Mentimun Bagi Tubuh

  
Jus mentimun memiliki berbagai macam kegunaan, mulai dari terapi untuk menghilangkan jerawat dan radang sendi, untuk membantu mengurangi berat badan dan tekanan darah tinggi. Jus mentimun juga menyediakan nutrisi seperti mangan dan belerang. Kulitnya juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Selain itu, jus mentimun juga merupakan minuman yang sangat segar terutama bila dikonsumsi di siang yang terik.

Manfaat Ketimun Untuk Perawatan Kecantikan
Salah satu yang amat digemari wanita pada ketimun, yakni sangat baik untuk mengatasi masalah kecantikan. Berikut ini manfaat ketimun untuk kecantikan sebagai berikut :


  • Mengurangi lingkaran hitam pada mata
Manfaat ketimun pada kandungan zat silika pada timun dapat membantu peremajaan kulit sekitar mata. 
Cukup kompres saja dengan potongan ketimun pada mata.

  • Mengurangi bintik hitam
Parutan ketimun yang dibaluri ke daerah wajah dan leher, dipercaya mampu mengurangi bintik-bintik hitam akibat paparan matahari. Hal ini karena timun dapat digunakan sebagai tonik alami.

  • Mencegah kerutan pada kulit
Manfaat ketimun memberikan rasa kesegaran yang alami bagi kulit, karena sifatnya yang mengandung air sehingga baik untuk membersihkan wajah dan melembabkan kulit. Potongan timun cukup di tempelkan pada kulit secara rutin.
Sebagian besar makanan alami memang memberikan manfaat sejumlah nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti ketimun ini. Konsumsi setiap ragam jenis buah dan sayur untuk mencukupi setiap kebutuhan nutrisi tubuh.

Berikut ini tahapan cara membuat jus mentimun :

  1. Kupas satu buah mentimun dengan pisau untuk menghilangkan kulitnya kemudian potong menjadi potongan yang lebih kecil. Ada bisa saja tidak mengupas kulitnya, namun pastikan buah mentimun yang digunakan adalah buah organik, sebab sisa pestisida bisa cukup berbahaya bagi tubuh.
  2. Masukkan potongan mentimun tersebut dalam blender. Anda juga bisa menambahkan sirup gula dan air perasan jeruk nipis untuk menambah kesegaran rasa jus mentimun yang Anda buat.
  3. Tambahkan air secukupnya kemudian blender hingga halus.
  4. Tambahkan es batu serut secukupnya kemudian sajikan.
Efek Samping Mengkonsumsi Jus Mentimun

Meskipun manfaat jus mentimun cukup banyak dan baik kesehatan, namun ada sedikit efek samping yang perlu untuk Anda waspadai. Seandainya Anda seorang gadis yang belum menikah, sebaiknya mengkonsumsi jus mentimun dibatasi. Mengapa demikian? Sebab jika terlalu banyak, maka akan menyebabkan keputihan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Annyeong ! Blogger Template by Ipietoon Blogger Template